Friday, January 27, 2017

Tina Talisa, Moderator Debat Gubernur DKI Jakarta Tahap II

Tina Talisa, 
Moderator Debat Gubernur DKI Jakarta Tahap II


 
Tina Talisa
Tina Talisa. (VIVA.co.id/Syaefullah)
KPU DKI Jakarta akhirnya menunjuk Tina Talisa untuk menjadi moderator dalam debat Pilgub DKI Tahap II yang akan dilaksanakan pada hari jumat 27 Januari 2017 malam. Dalam debat kedua ini KPUD DKI Jakarta memang menghendaki adanya penyegaran sehingga mengganti moderator yang akan memandu jalannya debat dengan Tina Talisa dan Prof Eko Prasodjo, seorang ahli bidang kebijakan publik yang berasal dari FISIP UI.

Presenter yang wajahnya kerap menghiasi layar televisi di Indonesia di era tahun 2000-an ini memang terkenal dengan gaya lugasnya ketika membacakan berita di layar televisi. Jadi tidaklah mengherankan apabila presenter yang lahir pada tanggal 24 Desember 1079 ini memiliki banyak penggemar di Indonesia. Sebagaimana dikutip dari wikipedia, Tina Talisa yang merupakan alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran ini  pernah menjadi  finalis Puteri Indonesia 2003, juara I Mojang Jawa Barat 2003, dan juara I Mojang Kota Bandung 2002. Ketertarikannya dalam dunia penyiaran dimulai ketika dia bekerja di Radio Paramuda dan Radio Mustika. Kemudian karirnya betlanjut sebagai pembawa berita dalam Reportase Sore, program berita di Trans TV. Pada Mei 2007, pindah ke Lativi yang sejak tahun 2008 ini berubah menjadi tvOne sebagai asisten produser merangkap news presenter. Pada tanggal 1 Desember 2011, Tina Talisa secara resmi bergabung dengan Indosiar sebagai manajer pencari bakat dan pertunjukan, penyiar utama, cuaca, dan olahraga, dan pada 3 Mei 2015 Ia kembali muncul di layar kaca dalam program Satu Indonesia yang disiarkan di NET sebagai host.

Dalam debat kedua ini, Tina bersama Prof Eko Prasodjo akan memandu jalannya debat dengan tema Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik dan Penataan Perkotaan. Demi menjalankan perannya tersebut, Istri dari pengusaha Amrinur Okta Jaya ini telah melakukan berbagai persiapan antara lain: berguru pada moderator debat sebelumnya, Ira Kusno yang dianggap cukup berhasil dalam menjalankan tugasnya serta banyak membaca dan mendalami visi-misi ketiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta. Kendati banyak berkonsultasi dengan Ira Kusno, Tina Talisa akan tetap menggunakan gayanya sendiri ketika menjalankan tugasnya sebagai moderator. 

"Saya pikir Ira Koesno tampil sangat baik, karena menjadi Mbak Ira. Jadi saya Tina Talisa tidak akan tampil baik kalau saya bukan menjadi saya. Saya Tina Talisa punya kebiasaan sendiri dan gaya sendiri," kata Tina sebagaimana dirilis dari viva.co.id

Kita tunggu saja penampilan Tina Talisa, apakah bisa menghebohkan kembali time line netizen di Indonesia sebagaimana yang dilakukan oleh pendahulunya Ira Kusno dalam debat sebelumnya.

3 comments:

Silahkan berkomentar dengan sopann dan bertanggung jawab

DOWNLOAD MOVIE